Tuesday, May 17, 2011

Apa Yang Bikin Mulan Betah Bersama Dhani


Single"Abracadabra" yang baru dirilis, diakui oleh penyanyinya, Mulan Jameela, merupakan salah satu lagu yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi untuk dibawakannya.

"Lagu ini, 'Abracadabra', menurutku susah ketimbang lagu-lagu sebelumnya," kata Mulan dalam wawancara di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/5/2011).

Dibandingkan dengan "Makhluk Tuhan Paling Seksi", menurut Mulan, "Abracadabra". "'Makhluk Tuhan Paling Seksi' kalau dibilang ke arah komersial, ini ('Abracadabra') lebih ke arah bobot lagunya. Lagu ini memang berat, nilai musiknya tinggi. Terus terang, anak bandnya aja belum dapat (memainkannya dengan pas), lagi latihan," tuturnya.

Bobot lagu "Abracadabra", lanjut Mulan, tak lepas dari sentuhan sang produser musik yang juga pencipta lagu dan pemain musik Ahmad Dhani. "Aku bilang ini idealisme Mas Dhani. Mas Dhani, yagitu, punya taraf yang tinggi untuk artis-artisnya," kata Mulan.

Karena itu pula, aku Mulan, ia betah bersama Dhani. "Kenapa kami betah tinggal di RCM (Republik Cinta Management, manajemen artis yang dimiliki oleh Dhani) karena memang secara musikalitas Mas Dhani bisa memberikan yang terbaik. Kalau dibilang semakin hari di RCM kami naik kelas,rating kami semakin naik, karena pengetahuan musik yang tinggi," tuturnya lagi. "Awalnya, aku berpikir, 'Gila lo kasih lagu kok kayak begini, tinggi banget!'. Kadang kami enggak bisa menjangkau otak Mas Dhani. Jadi, kayak telat kaminya, sebulan dua bulan baru ngeh (mengerti atau sadar). Jempolnya 10 buat dia. Alhamdulillah aku sudah dapatin groove-nya," tambahnya.
http://entertainment.kompas.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...